5 ALASAN MENGAPA SEO itu PENTING

CARA BARU - SEO (Search Engine Optimization). Setiap detik terjadi kompetisi semu di mesin pencarian dimana blogger berlomba-lomba untuk mencapai posisi teratas.

Mereka sadar jka mayoritas pengguna mesin pencarian lebih cenderung mengklik salah satu dari 5 saran teratas di halaman hasil pencarian.

Namun itu hanyalah salah satu gambaran global bagaimana SEO benar-benar di butuhkan oleh setiap pemilik web atau blog.

Padahal masih ada seribu alasan lainnya mengapa SEO wajib dipelajari oleh setiap pemilik web. Inilah sepuluh diantaranya :

1. SEO Lebih Murah diBandingkan PPC

Bila dibanidngkan dengan PPC, efek SEO lebih tahan lama dan tidak ada batasan waktu kecuali muncul update algoritma dari Google.

Sulit bagi kompetitor untuk merebut posisi Anda ketika teknik SEO dilatih dan terus diasah dengan baik.

Pada dasarnya SEO adalah bonus berkesinambungan. Makin tinggi intensitas indeks mesin pencari pada konten Anda, semakin naik otoritas konten pada tema atau topik tertentu.

Efeknya adalah lalu lintas organik yang mengalir melalui peringkat kata kunci dari dan ke situs Anda.

2. SEO Menaikkan Kredibilitas 

Ranking di Search Engine adalah salah satu cara konsumen mengukur Kredibilitas sebuah bisnis. Makin baik makin Kredibel, dan makin tinggi Sales Point-nya.

Hampir bisa dipastikan jika orang lebih mempercayai daftar situs di halaman pertama yang mereka lihat di SERP's untuk keyword yang di input


 

Mereka menilai Google sebagai perusahaan terkemuka sehingga untuk meningkatkan kredibilitas dimata konsumen, pelaku bisnis akan terus berinvestasi pada SEO.

Google memfilter konten secara ketat untuk mengarsipkan situs dengan peringkat teratas. Artinya, ketika searching, pengguna akan menemukan konten yang paling relevan.

Itulah sebabnya mengapa banyak orang mempercayai hasil peringkat teratas Google dengan Kredibilitas yang jauh lebih tinggi.

3. SEO Bisa Meningkatkan Laba Penjualan


Blog dengan struktur SEO yang kuat akan sering muncul di pencarian teratas. Ini berubungan dengan poin ketiga dan kelima - menyuplai trafik dan Kredibilitas blog.

Pada gilirannya, pengunjung akan tahu bahwa situs web anda berkualitas dan layak dikunjungi.

Dengan penerapan SEO yang efektif  -  serta terus berupaya mempertahankan peringkat anda - basis pelanggan akan meningkat secara bertahap.

Tentu saja jika anda menjalankan bisnis atau menjual sesuatu di situs anda strategi ini akan meningkatkan laba penjualan. 

4. SEO Cocok Untuk Bisnis Online 

Persaingan di pasar online semakin ketat. Setiap tahun, belanja konsumen telah beralih secara Online. Hal ini bisa dilihat pada situs retail online seperti Amazon. Sementara rivalnya (Sears misalnya) mulai gulung tikar, Amazon makin kuat dari tahun ke tahun.

Gelagat ini menyiratkan jikan Online Shopping tumbuh dengan pesat. Sebagai bisnis Player anda dituntut peras otak untuk mencapai halaman teratas agar tetap kompetitif.

Apa solusinya?? Ya...SEO! Situasi ini akan membuat SEO tidak hanya penting tetapi sangat penting untuk tahun-tahun berikutnya.

5. SEO adalah Investasi

Yup, SEO termasuk bentuk investasi dengan ROI tinggi Ketika SEO mampu mengangkat peringkat anda ke tempat teratas di halaman pertama, di mana sebagian besar klik masuk. Itulah bentuk ROI pada investasi sederhana anda ke SEO

Banyak yang bilang jika SEO hampir mirip dengan investasi di real estat - keuntungannya bisa sangat luar biasa saat anda melakukannya dengan tepat dan benar.

Mulai sekarang, Jadikan Blog sebagai Investasi Masa Depanmu.

Sudahkan Sobat Caba belajar SEO hari ini? Moga ada manfaatnya.

Akhir kata, Terimakasih dan sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya. Wassalam 

 

 

  

 

 


Post a Comment