Cara Baru - Omicron membuat seseorang mengalami reinfeksi atau paparan kembali Covid-19 meski sudah memiliki antibodi. Gejalanya cenderung ringan pada orang yang sudah divaksin.

Berikut adalah gejala umum yang terjadi pada orang yang terkena varian Omicron:

1. Kelelahan Ekstrem

Ketua Asosiasi Medis Afrika Selatan sekaligus penemu varian Omicron, Angelique Coetzee, mengatakan pasien varian ini datang dengan kondisi kelelahan ekstrem. Diperlukan tes kesehatan untuk memastikan hal ini, mengingat kelelahan juga bisa disebabkan oleh masalah kesehatan lainnya.

2. Tenggorokan Gatal

Menurut Coetzee, individu yang terinfeksi Omicron mengeluhkan gatal melebihi rasa sakit tenggorokan seperti gejala umum Covid-19. Rasa gatal itu tidak biasa dan lebih menyakitkan.

3. Tidak Anosmia atau Kehilangan Indera Penciuman

Dalam banyak kasus Omicron, tidak ditemukan anosmia atau kehilangan dalam derajat perasa. Ini tentu berbeda dengan varian Delta. Selain itu, tidak ada penurunan besar pada saturasi oksigen.

4. Demam Ringan

Pada individu dengan Omicron, demam yang terjadi tidak bertahan lama dibandingkan varian lainnya. Menurut Coetzee, varian ini menginduksi suhu tubuh dengan ringan, sehingga tubuh dapat pulih secara perlahan dengan sendirinya saat mengalami demam.

5. Suhu dan Denyut Nadi tinggi

Pada anak-anak yang terkena Omicron, ditemukan suhu dan detak nasi sangat tinggi dalam beberapa hari.

6. Sakit Kepala dan Nyeri Tubuh

Sakit kepala karena Covid-19 bisa dikategorikan sedang hingga berat. Ini bisa berlanjut menjadi sakit kepala berdenyut dan menusuk kedua sisi kepala Anda. biasanya ini berlangsung lebih dari tiga hari dan sulit dihilangkan dengan obat penghilang rasa sakit.

Sekian saja penjelasan dari admin Cara Baru semoga bermanfaat dan jangan lupa berkomentar dan share ke sahabat yang lain biar makin paham dan mengertin...Byee


Post a Comment