Cara Baru - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimasi website menggunakan SEO. Tergantung dengan hasil yang ingin dicapai. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penerapan jenis SEO bisa dilakukan secara beriringan secara continue.

Jenis-jenis SEO yang bisa diterapkan untuk optimasi website ada tiga, yaitu; SEO Teknis, SEO On page dan juga SEO Off Page. Dari ketiga jenis ini, semuanya merupakan suatu kesatuan yang saling mendukung satu sama lain. Bagaimana penjelasan mengenai jenis SEO tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini.

SEO Teknis

Jenis SEO pertama yaitu SEO Teknis yang merupakan tahap pertama dalam penerapan SEO. Pada tahap ini, SEO yang dilakukan tidak tertuju pada konten yang ada di dalam website, namun lebih kepada bagaimana cara melakukan konfigurasi website agar lebih mudah dikenali oleh mesin pencari ketika melakukan crawl.

SEO Teknis hanya perlu dilakukan sekali ketika akan memulai melakukan optimasi pada sebuah website. Bagian terpenting dalam SEO Teknis cukup memastikan bahwa pengaturan crawling pada sebuah website sudah diaktifkan dan berjalan dengan baik.

SEO On Page

Tahap selanjutnya yaitu SEO On Page. SEO jenis ini berhubungan dengan artikel atau konten dan elemen yang ada di dalam sebuah website. Fokus yang perlu dilakukan pada tahap kedua ini yaitu pastikan bahwa konten dan elemen pada sebuah artikel memiliki sebuah sinyal yang bisa dijadikan indikator oleh mesin pencari.

Sinyal yang dimaksud di sini adalah struktur yang ada pada sebuah konten. Karena crawling Google memiliki pembacaan yang berbeda terhadap sebuah konten dan tidak seperti manusia.

Sinyal itulah yang digunakan Google untuk melakukan deteksi apakah halaman yang ada pada sebuah website memiliki konten atau tidak. Ketika SEO On Page bisa dijalankan dengan baik, maka selain mendapatkan manfaat dari SEO juga akan meningkatkan kredibilitas website.

SEO Off Page

Jenis SEO ketiga dan juga tahap terakhir dalam optimasi sebuah website yaitu SEO Off Page. Berbeda dengan SEO On Page yang hanya fokus pada halaman website Anda. Pada tahap ini optimasi yang dilakukan berada diluar website utama.

SEO Off Page merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kredibilitas website utama dengan memberikan tautan balik atau backlink. Backlink bisa didapatkan dengan cara memberikan komentar di blog orang lain yang mengizinkan pengguna untuk mencantumkan link website.

Cara lain yang bisa dilakukan pada SEO Off Page yaitu membuat Private Blog Network atau biasa dikenal dengan PBN. PBN merupakan kumpulan banyak blog yang dibangun untuk membantu menaikkan kredibilitas website utama dengan memberikan backlink secara khusus dan bertahap. Biasanya, pelaku SEO memiliki lebih dari 10-20 blog pendukung.

SEO Off Page memiliki peran yang sangat penting karena mesin pencari akan melihat website utama Anda memiliki kualitas yang tinggi dan populer dilihat dari banyaknya link building dari website lain yang masuk menuju website utama.

Itu dia tiga jenis SEO yang bisa diterapkan untuk melakukan optimasi pada website bisnis dan perusahaan Anda. Tentu saja semua jenis SEO harus dijalankan secara beriringan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Ketika mesin pencari sudah menyukai website utama Anda, maka tinggal menunggu waktu saja untuk terjadinya peningkatan pengunjung dan penjualan kedepannya.

Ingin mendapatkan tips dan trik menarik? Kunjungi kami di carabaru.eu.org. Anda juga bisa follow instagram saya yg ada di label atas kanan atau di ujung bawah kanan. Terima kasih, see you...



Post a Comment